Kuliah Gratis




    Apakah di Zaman yang serba mahal ini masih ada Kuliah Gratis?  Jawabannya adalah ada, Bogor EduCARE adalah jawabannya. Bogor EduCARE adalah sebuah Lembaga Pendidikan yang di naungi oleh Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri. Bogor EduCARE memberikan Beasiswa Penuh kepada seluruh Mahasiswanya tanpa dipungut biaya sepeser pun dari pendaftaran hingga wisuda. Adapun jurusan yang ada di Kuliah Gratis ini adalah Administrasi Bisnis (berbasis Bahasa Inggris dan Komputer). Namun KuliahGratis ini hanya diperuntukan bagi kalangan yang tidak mampu (Dhuafa).
Akan tetapi tidak mudah begitu saja untuk menjadi Mahasiswa di Bogor EduCARE. Ada beberapa tahapan yang harus di lalui untuk menjadi Mahasiswa Bogor EduCARE.
Berikut beberapa tahapannya :
1.      Tahap Test Tulis
Mungkin sama seperti ditempat kuliah pada umumnya, untuk mendaftar menjadi Mahasiswa harus melalui tahap Test Tulis terlebih dahulu.
2.      Tahap Survei
Tahap Survei ialah tahap dimana Dosen mendatangi rumah calon Mahasiswa yang sudah lolos dalam tahap test tulis.
3.      Tahap Wawancara
Tahap wawancara ini adalah dimana calon Mahasiswa harus membawa wali mereka ke kampus untuk di wawancarai oleh pihak Kampus.
4.      Masa Orientasi Mahasiswa
Ini adalah tahap yang menyenangkan, karena tujuan dari MOM ini adalah membuat calon Mahasiswa menjadi kenal satu sama lainnya dan tidak mengandung unsur negativ atau kekerasan.
Setelah melewati beberapa tahapan diatas calon Mahasiswa sudah resmi menjadi Mahasiswa Bogor EduCARE. Namun tidak berhenti sampai disitu saja perjuangan para Mahasiswa, karena Bogor EduCARE ini memiliki 3 CaWu (Catur Wulan) atau Semester. Satu semester yaitu 4 Bulan yang berarti Mahasiswa akan menempuh masa pembelajaran 1 tahun.
Pertiap satu CaWu mahasiswa akan di uji dalam Ujian Akhir Cawu. Dan apabila tidak lulus dalam ujian akhir, mahasiswa tidak dapat mengulang ujian atau dengan kata lain DO (Drop Out). Karena Bogor EduCARE hanya menginginkan mahasiswa yang sungguh-sungguh dalam belajar dalam arti tidak main-main. Tidak usah takut karena kalo kita berusaha dan bersungguh –sungguh kita pasti bisa. “ Tidak ada usaha yang sia-sia”
Setelah melewati tiga CaWu Mahasiswa akan masuk pada tahap Praktek Industri. Dimana mahasiwa harus mengaplikasikan hasil pembelajaran selama 1 tahun dalam sebuah Praktek Industri. Mahasiswa diberikan waktu dua bulan untuk Praktik Industri.
Selanjutnya Mahasiswa akan membuat Laporan Praktik Industri dalam sebuah buku sepanjang 4 Bab. Setelah laporan selesai Mahasiswa akan dimintai pertanggung jawaban laporannya dalam Sebuah Sidang.
Mungkin ini yang di impi-impikan oleh semua orang, yaitu Wisuda. Setelah sidang mahasiswa akan masuk pada tahap Wisuda.

Itu semua adalah sedikit informasi tentang Bogor EduCARE atau Kuliah Gratis. Semoga Bermanfaat dan Ayo buruan daftar Kesini!
Untuk info lebih lanjut Klik Link dibawah ini :
Previous
Next Post »
Thanks for your comment