5 Hal Berbahaya Dalam Modifikasi Motor


Modifikasi Motor sudah menjadi hal yang sangat umum dikalangan remaja maupun orang tua, tapi tahukah anda ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memodifikasi motor kesayangan anda agar tidak membahayakan diri anda.

1. Ukuran Ban
    Memang ban akan sangat berpengaruh terhadap tampilan motor kesayangan anda, tapi anda juga harus perhatikan beban motor dan beban tunggangan motor, apabila beban motor terlalu berat, jangan pakai ban yang berdiameter terlalu kecil, karena akan sangat berbahaya ketika dipakai ditikungan tajam. 
Dan juga jangan menggunakan ukuran ban terlalu besar jika motor memiliki tenaga yang tidak cukup untuk menopang tarikan dari ban tersebut.

2. Rantai Kecil/SPS
    Dunia Drag indonesia sudah terkena wabah thailand style. karena itu banyak motor seperti Ninja, Satria FU, dan lain sebagainya memakai rantai yang berukuran kecil, akan tetapi itu hanya dipakai pada motor yang resmi untuk Balapan saja, tidak untuk motor yang dipakai harian atau setiap hari.

3. Cakram Variasi
    Selain membuat tampilan semakin oke, Cakram Variasi juga bisa berbahaya karena ketidak sesuaian antara variasi dengan standart. Ini menyebabkan gesekan yang nantinya akan membuat motor menjadi macet dan tidak bisa maju. 

4. Velg Jari-Jari
     Memang Velg akan sangat berpengaruh pada tampilan motor, akan tetap jika penggunaan velg tidak sesuai dengan standart motor akan membuat si motor menjadi oleng atau seperti terpisah. Usahakan penggunaan velg harus sangat sesuai dengan motor, tidak ada satupun ring ganjalan untuk velg, karena selain berbahaya itu juga bisa menyebabkan klaher menjadi cepat habis.

5. Mesin Yang Tidak Standart
    Tampilan oke, tetapi kalo mesin masih standart akan seperti sayur tanpa garam. Jadi kebanyakan remaja sekarang merubah mesin menjadi siap untuk di ajak ngebut diaspal. akan tetapi bengkel yang abal-abal atau tidak resmi, akam membuat motor menjadi kencang sementara, kenapa? karena mereka tidak memperhatikan itung-itungan pada mesin, mereka langsung saja membongkar dan membesarkan mesin tanpa memperhitungkan, alhasil motor tidak akan tahan lama. Itu menyebabkan motor menjadi jebol saat dipakai berkendara luar kota, atau jauh.


 Memodifikasi motor itu merupakan suatu hobi yang positif, tapi harus juga memperhatikan keselamatan anda berkendara gan. Maju Terus Dunia Otomotif Indonesia!
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment